Kamis, 29 Maret 2012

KESEMPATAN KEDUA

Cerpen Nita

tittt   tittt

sms from : vino
"say , jgn lp mkan y , aq ngga mau maw km skt .."

replay for : vino
"iia , mksii syg.."

Vino itu pacar pertama sekaligus cinta pertamaku. Waktu itu aku kenal dia dari seorang temanku yang juga temannya vino.Kita ketemuan trus sering sms an.tapi waktu itu kita sama-sama belum ada rasa.Hingga suatu hari Vino ngajak aku ketemu lagi,dan aku pun setuju.Malam harinya dia telepon aku,dan ngga taunya dia nembak aku.aku kaget,bingung harus jawab apa.ngga nyangka banget kalau Vino nembak aku.Aku putuskan untuk terima cinta dia.Kita menjalani cinta yang begitu indah tanpa ada masalah yang terlalu berat.
****

14 bulan kemudian..
Sore itu sepulang sekolah aku di ajak jalan-jalan ma Vino,trus kita duduk-duduk di taman.
"say,besuk aku mulai prakerin nih , 4 bulan . aku nanti kost,selama aku prakerin kamu jangan nakal ya,jangan aneh-aneh" kata Vino.
"iya, aku ngga bakalan aneh-aneh kok,aku tetep setia ma kamu.jaga diri kamu baik-baik ya" jawabku.
****

Udah hampir 3 bulan Vino prakerin.Kalau dia libur kita saling ketemu.Tapi entah kenapa aku merasa sikap Vino ma aku berubah,sikapnya ngga semanis dulu,dia juga jarang sms apalagi telepon.perhatiannya pun berubah seratus delapan puluh derajat.Tapi aku selalu berusaha ngga mkir yang macam-macam.Aku pikir dia lagi sibuk dengan prakerinnya.Lalu aku coba sms dia.
"say , kq km brubh sii ma aq"
"brubh gmn sii?"
"km ngga nah sms aq lo aq ngga sms km dlu"
"emn knp?kberatan y sms aq, lo kberatan ydh ngga sah sms,aq ngga btuh sms dr km!!!"
Betapa sakit hati ini waktu Vino berkata seperti itu.Lalu aku coba balas sms dia.
"bkn.a gt,tp aq ngrasa akhir2 ini km brubh ma aq,knp sii?aq pny slh ma km?"
"ngga!!"
"trus knp km brubh ma aq,knp ngga sms aq?"
"aq ngga akn sms atow telp km lo ngga km yg sms aq dlu"
"lho knp?"
"ngga pp.dh y,aq sbuk.jgn ggu aq!!"

Cerpen Kesempatan Kedua
Itu sms terakhir yang Vino kirim buatku.Entah kenapa hati ini sakit sekali Vino bersikap seperti itu.Selama aku pacaran ma dia belum pernah dia setega ini ma aku.Aku hanya bisa menangis.Hanya bisa berharap semoga dia bisa secepatnya berubah seperti dulu lagi.Hampir 2 bulan dia bersikap kasar dan cuek ma aku.Sampai dia selesai prakerin pun sikapnya masih tetap cuek,bahkan lebih parah.Sampai suatu hariIndra yang dulu mengenalkan aku dan Vino datang ke rumah.

"Lia gimana kabar lo?" tanya Indra
"Baik. Lo sendiri gimana?tumben amat lo kesini."
"Iya nih, gue ada kabar penting buat lo"
"Kabar penting?apaan??"
"ehmm, lo ngerasa ngga kalau si Vino berubah sama lo?"
"Iya,sebenernya ada apa sih?gue bingung banget.Sakit hati gue dia kaya gini ma gue"
"Sebenernya...."
"Sebenernya kenapa Ndra?lo bilang aja.Gue bisa terima kok!"
"Sebenernya Vino suka ma cowo lain Li,namanya Yeni.Vino bilang ma gue dia kenal waktu prakerin.Dia juga bilang udah ngga ada rasa ma lo,dia jenuh ma lo"
"Apa??!serius lo Ndra? Ya Allah tega banget sih Vino ma gue Ndra,apa salah gue sampai dia tega lakuin semua ini ma gue".Kontan aku ngga bisa nahan ai mataku.
"Maafin gue Li, gue ngga ada maksud buat lo sedih.sebenernya udah lama gue mau bilang semua ini ma lo,tapi gue takut lo sakit hati.gue tau hati lo hancur,tapi gue juga ngga mau lo dihianati Vino.maafin gue Li.Gue cuma mau yang terbaik buat lo"

Betapa hancur,perih hatiku  mendengar semua ini.Vino... apa salahku, apa dosaku sampai kamu tega lakuin semua ini.Aku yang selama setahun ini selalu setia ma kamu kenapa kamu balas aku sesakit ini.Mana janji kamu Vin, janji untuk tetap setia?kenapa
kamu tega,kenapa?????

Rasanya aku udah ngga punya semangat hidup.Perasaanku hancur,semangatku hilang.Aku begitu tulus mencintai Vino,ternyata harus berakhir seperti ini.Setelah aku pikir-pikir akhirnya aku sms Vino.Rasanya aku udah ngga sanggup ketemu dia lagi.
"Vino,maafin Lia lo slma ini Lia ngga bs ngsh yg trbaik buat Vino,maafn Lia lo Lia ngga smprna buat Vino.Lo dy lbh baik dr Lia,Lia ikhlas kq nglpasin Vino.smg Vino bhgya y ma dy.1 halyg hrs Vino tau,Lia sllu syg Vino..."
****

2 minggu sudah aku putus ma Vino,namun bayang-bayang Vino masih tetap ada di hati dan fikiranku.Aku ngga pernah bisa melupakan dia.

Sore itu aku sedang membaca buku di teras rumahku.Tiba-tiba...
"met sore Lia.."
"Sore ju..."belum sempat aku menjawab salam aku sudah terkaget.Vino, kamu ngapain kesini?" tanyaku sambil berusaha menyembunyikan amarahku.
"Li,aku perlu ngomong ma kamu.Aku nyesel udah nyakitin kamu,aku nyesel udah hianati cinta kita.Ternyata dia bukan perempuan yang baik,dia udah punya cowo Li,dan aku hanya dijadikan simpanan dia.Maafin aku Li,aku khilaf." kata Vino
"Vino,tanpa kamu minta aku udah maafin kamu dari kemarin"
"Tapi aku pengen kaya dulu lagi Li,aku mau kita pacaran lagi"
"Apa?tega banget sih kamu Vin,kamu pikir aku apa, setelah kamu buang aku ,kamu seenaknya aja minta balikan,kamu pikir aku cuma buat pelarian?aku udah cukup sakit dengan perbuatan kamu.Tolong jangan buat aku lebih sakit lagi.Sekarang lebih baik kamu pergi dari sini, prgi!!!
"Tapi Li,aku masih sayang kamu,kasih aku kesempatan sekali lagi please.aku janji ngga akan nyakitin kamu lagi."
"Engga, pergi  kamu, pergiiiiii!!!!!" kataku sambil berlari masuk kerumah.Vino, tega kamu.Setelah kamu campakkan aku,kamu minta aku jadi pacar kamu lagi.segitu jelekkah aku sampai harus jadi tempat pelarian buat kamu..
****

2 bulan kemudian..

Tittt tiiiitt..
sms from : Indra
"Li,lo bs ngga ke cafe dahlia skrg.gue btuh bntuan lo nih"

Reply for : Indra
"Ok,stgh jm lg gue nymp"

Sampai di cafe Dahlia aku clingak-clinguk mencari Indra.

titt tiittt
sms from : Indra
"Li, lo tgu ajj, bntr lg gue nymp"
Udah hampir satu jam aku nunggu indra. Tiba-tiba..
"Lia..."
Aku spontan menoleh,Vino??? Lalu aku bangkit untuk pergi,tapi Vino segera memegang tanganku.
"Please,kasih aku waktu untuk ngomong sebentar"pinta Vino.
"Lia ini terakhir kalinya aku ngomong ma kamu,aku masih sayang kamu,aku masih cinta kamu.aku  bener-bener nyesel udah hianati kamu,aku sadar. dan aku tau aku udah ngga pantes jadi pacar kamu. yang penting kamu udah tau apa yang ku rasakan sekarang"."Lia sekarang aku harus pergi,aku janji ngga akan ganggu kamu lagi.aku akan tetap menyimpan perasaanku ke kamu di hatiku.Maafin aku Lia, selamat tinggal..

Aku terpaku diam."Vino..panggilku.Lalu Vino menoleh, kenapa Lia?"
Aku lalu berjalan mendekatinya."aku masih sayang kamu Vino,sesakit apapun kamu nyakitin aku,itu ngga akan membuat perasaanku hancur.aku ngga bisa lupain kamu."kataku sambil menangis
"kamu serius Lia?"
"aku ngga pernah main-main sama perasaanku ke kamu" jawabku. Lalu Vino memelukku."Makasih Lia, aku janji ngga akan kecewain kamu lagi.

0 komentar:

Posting Komentar